Pada tanggal 5 Mei 2023 Medion menerima kunjungan YB Datuk Dr. Abdul Rahman bin Ismail bersama timnya dari Ministry of Food Industry, Commodity and Regional Development (M-FICORD), dan Department of Veterinary Services (DVS) Sarawak, Malaysia. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung berbagai fasilitas juga teknologi yang dimiliki oleh Medion, serta produk-produk yang dihasilkan terutama vaksin Avian Influenza (AI). Medivac, produk vaksin Medion sudah teregistrasi di Sarawak dan digunakan oleh peternak – peternak di wilayah Malaysia Timur.

Kegiatan yang berlangsung di Cimareme, Bandung, Bandung, diawali dengan sambutan dari Peter Yan, Komisaris Medion dan perkenalan perwakilan dari M-FICORD dan DVS. Kemudian disampaikan presentasi “Control Strategies of Avian Influenza H9N2 in Indonesia” oleh drh. Debby Saraswati, Biological Product Technical Support Medion. Pada sesi kedua drh. Ernawati, staf Pengawasan Obat Hewan Direktorat Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia mempresentasikan “AI Situation and The Registration of Animal Drugs in Indonesia.”

Kegiatan dilanjutkan dengan plant tour ke beberapa fasilitas terbaru Medion, yakni Animal Health Research Center (AHRC) yang menjadi pusat riset dan pengembangan produk terbaru. Para tamu sangat terkesan dengan produk-produk Medion, karena menggunakan bahan baku berkualitas serta memiliki fasilitas laboratorium yang canggih. Selain itu penerapan manajemen cold chain yang baik memastikan kualitas vaksin tetap terjaga sampai ke tangan konsumen.

Plant tour diakhiri dengan kunjungan ke lantai produksi poultry equipment. Para tamu menyaksikan secara langsung proses produksi berbagai produk berbahan dasar plastik seperti tempat pakan dan minum ayam, juga produksi botol vaksin. Selain itu diperlihatkan pula proses pengemasan produk hingga siap dikirim kepada konsumen.

Perwakilan M-FICORD menyampaikan kesan yang positif selama berkunjung. Medion dinilai sudah memiliki fasilitas produksi berbasis riset, serta proses quality control yang ketat sehingga seluruh produk yang dihasilkan berkualitas tinggi. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan produk-produk Medion semakin terpercaya dan lebih dikenal khususnya oleh para peternak Malaysia dan sekitarnya. Medion berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan inovatif yang dapat menjawab kebutuhan seluruh peternak serta secara aktif akan terus memperluas cakupan distribusi ke lebih banyak negara.

Medion Terima Kunjungan Kementerian Pertanian Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − sixteen =