Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau disingkat PROPER kembali diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Program ini bertujuan mendorong ketaatan sektor industri untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dalam menjalankan usahanya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Peraturan lingkungan hidup yang digunakan sebagai dasar penilaian saat ini adalah peraturan yang berkaitan dengan persyaratan dokumen lingkungan dan pelaporannya, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara, serta pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

Program PROPER yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan sudah berlangsung selama 25 tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta di tahun 2021-2022. Tercatat ada kenaikan sebesar 23% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Dari 3200 perusahaan yang tercatat sebagai peserta, 1.180 diantaranya merupakan perusahaan agro industri, 1.356 perusahaan manufaktur prasarana jasa, dan 664 perusahaan pertambangan energi migas.

PT Medion Farma Jaya sebagai salah satu peserta PROPER 2021-2022 kembali meraih peringkat Biru. Ini merupakan penghargaan ke-2 yang berhasil diraih setelah sebelumnya mendapat peringkat yang sama untuk periode tahun 2020-2021. Dalam acara penganugerahan PROPER 2021-2022, wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya agar semakin banyak perusahaan yang menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Medion terbukti konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup sejalan dengan pengembangan usahanya. Medion pun berkomitmen untuk terus melanjutkan inovasi dan juga kolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya melaksanakan pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Medion Kembali Raih PROPER Biru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 16 =