Tantangan demi tantangan semakin gencar melanda hewan ternak di Indonesia. Peternak membutuhkan pemahaman yang benar dan mumpuni agar dapat menyikapi tantangan tersebut dengan bijak. Oleh karena itu, Medion memberikan edukasi melalui kegiatan roadshow untuk para peternak yang diselenggarakan pada Selasa, 16 Mei 2023 di Hotel Horison, Sukabumi.

Medion mengangkat topik mengenai update penyakit terkini yang sedang mewabah. Menghadirkan dua narasumber, yakni Melina Jonas (Animal Health Director) dan Yulia Fransisca, S.Pt (TEC Nutrition & Poultry Management Assistant Manager). Topik utama yang diangkat adalah mengenai perkembangan virus Avian Influenza H5N1 terkini. Selain itu, juga topik yang tidak kalah menarik adalah mengenai kewaspadaan terhadap jamur dan mikotoksin.

Avian Influenza H5N1 menjadi salah satu penyakit yang sedang disorot, secara khusus oleh pemerintah. Dalam kesempatan ini, Medion menyampaikan fakta dan cara penanggulangannya sehingga dapat diantisipasi dengan baik. Kemudian, pada sesi pembahasan jamur dan mikotoksin. Disampaikan bahwa zat metabolit/mikotoksin merupakan imunosupresan yang dapat memicu terjadinya kegagalan dalam vaksinasi sehingga perlu diperhatikan. Hal ini bisa diatasi dengan penggunaan toxin binder dan mold inhibitor berkualitas.

Tidak hanya di kota Sukabumi, sebelumnya Medion sudah menggelar edukasi serupa di kota Lampung, Payakumbuh, Pare-Pare, Sidrap, dan akan dilaksanakan di kota Denpasar serta Tangerang pada Juni 2023 mendatang. Rangkaian seminar edukasi (roadshow) ini merupakan salah satu bentuk layanan Medion untuk memberikan edukasi kepada pelanggannya tentang informasi isu terkini. Di samping itu, diharapkan materi dalam seminar ini dapat menjadi solusi bagi peternak untuk menghadapi permasalahan yang ada di lapangan.

Medion Berikan Edukasi Penyakit Terkini pada Peternak di Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =