Medion sebagai perusahaan kesehatan hewan aktif memberikan edukasi untuk lebih mengenal dunia peternakan, salah satunya mengenai industri farmasi veteriner. Kegiatan ini diwujudkan dalam kunjungan gabungan mahasiswa jurusan farmasi ke pabrik Medion, Cimareme, Bandung pada Rabu, 11 Oktober 2023. Sebanyak 32 mahasiswa dari 8 perguruan tinggi terkemuka hadir, diantaranya Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Jenderal Achmad Yani, Universitas Islam Bandung, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia, dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

ID1

Pada sesi pertama, Apt. Bambang Irawan M.Si sebagai Regulatory Affair Assistant Manager Medion menyampaikan materi mengenai Pharmaceutical Product. Lalu dilanjut kegiatan studium generale oleh Apt. Haikal Arif S.Farm sebagai Product Management Assistant Manager Medion dengan materi “Product Management: Revealing Pharmacist Role from Product Creation to Market Launch of Pharmaceutical Products”. Materi terakhir disampaikan oleh Apt. Agung Setiawan Yahya S.Farm sebagai Quality System Assurance Assistant Manager Medion mengenai Biological Product. Tidak hanya mendengarkan, mahasiswa diberi case study agar lebih interaktif dan mengasah analytical thinking para mahasiswa.

Terdapat juga kegiatan sharing alumni dari lulusan apoteker yang bekerja di Medion. Dalam sesi ini, tim Medion berbagi pengalaman seputar lingkup pekerjaan, peluang karir, serta persiapan memasuki dunia kerja. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berbagi cerita dengan sesama rekannya yang lain. Selain itu, mereka diajak plant tour ke bagian Animal Health Research Center dan Pharmaceutical Product untuk menambah pengetahuan mengenai proses produksi di Medion.

ID2

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari mahasiswa karena memberikan perspektif baru mengenai industri farmasi dimana para mahasiswa sebelumnya mayoritas hanya mengenal industri farmasi manusia tetapi dalam acara ini mahasiswa diperkenalkan mengenai industri farmasi veteriner di Indonesia. Rangkaian acaranya pun sangat beragam dan bermanfaat, mulai dari penyampaian materi hingga diskusi terbuka yang dapat mengeksplor kemampuan para mahasiswa. Medion senantiasa mendukung kegiatan dalam dunia pendidikan melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Hal tersebut sejalan dengan nilai-nilai Medioncare yaitu, continuous learning, open minded attitude, enthusiastic, dan equal opportunity.

Mahasiswa Farmasi Kunjungi Medion untuk Lebih Mengenal Industri Veteriner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =