Medion terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan peternak. Termasuk dengan dibuatnya produk-produk herbal di bawah payung Mediherba. Tidak hanya memproduksi produk-produk yang berkualitas, Medion pun berkomitmen untuk memberikan edukasi. Kali ini, Medion berpartisipasi dalam sebuah konferensi Internasional yang diselenggarakan pada 30 September – 1 Oktober 2021 secara daring. Konferensi tersebut bertajuk 3rd Edition Of Euro Global Conference on Food Science and Technology, dengan tema Foreground for Advanced Researches in Food Science and Technology.


Tujuan diadakannya konferensi tersebut adalah sebagai ajang untuk mentransfer pengetahuan dari penelitian ke industri dan mengubah keamanan pangan untuk masa depan yang aman dan sehat. Hadir sebagai pembicara, Elvina Jahja, selaku Direktur Animal Health PT Medion Farma Jaya, membawakan materi di hadapan para peserta yang merupakan para akademisi, profesional, pengusaha, industrialis, dan insinyur dari dua puluh negara.


Dalam kesempatan tersebut, Elvina mempresentasikan mengenai hasil penelitian produk herbal Medion terkini yang memiliki potensi dalam mengoptimalkan FCR broiler, serta menghasilkan kualitas karkas yang baik. Materi tersebut diberi judul, Performance and Carcass quality of Broiler supplemented with Curcuma longa and Morinda citrifolia Extracts.


Hal ini diperlukan mengingat tantangan dunia saat ini dengan jumlah penduduk yang semakin meningkat, menyebabkan kebutuhan akan protein hewani meningkat. Selain itu issue yang berkembang saat ini terkait dengan penarikan AGPs di berbagai
belahan dunia, yang dapat menyebabkan penurunan performa ternak, sehingga dibutuhkan suatu alternatif produk yang dapat digunakan sebagai substitusi dari AGPs. Diharapkan herbal yang diteliti ini dapat digunakan untuk produksi yang sustainable.


Medion sebagai salah satu perusahaan inovatif yang berfokus pada produk berkualitas, dan bersaing dikancah internasional, telah berhasil mengembangkan berbagai produk herbal, diantaranya Ammotrol, Kumavit, Imustim, Gingertol, Fithera, Super Strong, Red Power, Mastigrin, Respitoran, Heprofit dan Fasbro. Medion juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia peternakan.

Inovasi Produk Herbal Medion, Dibawakan di Konferensi Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen + 19 =