Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan hewan, Medion turut berkontribusi memberikan edukasi kepada peternak baik di dalam maupun luar negeri. Hal tersebut diwujudkan dalam seminar edukasi penyakit pada unggas di Kamboja pada 15 – 18 Agustus 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di 4 provinsi, yaitu Kampong Cham, Takéo, Kampot, dan Kampong Speu dengan total sebanyak 260 peserta.

1

drh. Yonathan Dimascahyo Budianto DVM., MSc., MM. selaku Technical Education & Consultant Medion menjadi pembicara dalam seminar yang mengulas tuntas berbagai penyakit pada unggas, mulai dari pencegahan hingga penanganan. Beberapa penyakit yang dijelaskan antara lain AI (Avian Influenza), Gumboro atau IBD (Infectious Bursal Disease), EDS (Egg Drop Syndrome), dan masih banyak lagi. Topik tersebut diangkat karena unggas yang terserang penyakit merupakan ancaman serius, sehingga perlu penerapan biosekuriti yang ketat, pemilihan obat, dan penggunaan vaksin yang sesuai.

Medivac sebagai vaksin bermutu dan berkualitas tinggi hadir selama lebih dari 30 tahun  sebagai solusi proteksi ternak dari berbagai penyakit. Melalui penelitian kolaboratif dengan lembaga dari berbagai negara, Medivac kini memiliki beragam varian produk yang lengkap dan dapat menjawab kebutuhan serta tantangan di lapangan. Selain itu, terdapat juga Mediherba yang merupakan produk berkualitas dengan kandungan ekstrak herbal alami, terjamin efektivitasnya melalui penelitian para ahli dan diracik dengan standar CPOHB dan standar internasional Good Manufacturing Practices (GMP).

5

Antusiasme para peserta terlihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan dalam sesi tanya jawab di akhir seminar. Peserta juga memberikan respon positif karena topik yang dibawakan memberi pengetahuan dan wawasan baru yang sangat berguna untuk mengatasi permasalahan di peternakan.

Mereka berharap Medion dapat terus hadir mendampingi peternak dengan terus melakukan pengembangan produk yang inovatif dan menyeluruh. Medion berkomitmen untuk memberikan edukasi seputar dunia peternakan baik di dalam maupun di luar negeri. Tidak berhenti sampai di situ, Medion juga secara aktif terus melakukan pengembangan produk dengan inovatif dan menyeluruh agar dapat menjawab segala kebutuhan peternak di berbagai negara.

3
Medion Sukses Menggelar Seminar di Kamboja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =