Dalam rangka menambah kapasitas produksi, pengembangan produk baru, dan pemenuhan fasilitas produksi sesuai regulasi, maka pada tanggal 7 Mei 2024, Medion meresmikan bangunan baru untuk fasilitas produksi Bacterial Production yang berlokasi di Cimareme, Padalarang, Bandung. Gedung yang dibangun sesuai syarat GMP ini juga menambah mesin produksi yaitu Fermenter, agar dapat meningkatkan kapasitas serta menunjang lini produksi baru, yaitu enzim dan probiotik.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Jonas Jahja dan Amalia Jonas selaku founder Medion serta Melina Jonas selaku Biological Product Director Medion. Dihadiri oleh lebih dari 50 orang meliputi Board of Directors, Top Management, serta tim project Medion. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Project Leader dan Project Coordinator, lalu peserta diajak plant tour fasilitas gedung dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Medion juga menambahkan dua fitur baru pada gedung ini. Pertama, dilengkapi dengan building management system untuk menarik data lebih up to date terkait parameter produksi utama dan utility (water, steam, compressed air, dan lainnya). Kedua, adanya fermenter dengan fitur lebih up to date yang mengakomodir kebutuhan produk bakterial, enzym dan probiotik 

Medion berharap melalui Gedung Bacterial Production ini, dapat menghasilkan produk-produk inovatif sehingga dapat menjawab kebutuhan kesehatan ternak di Indonesia. Didukung dengan komitmen untuk mengembangkan ide dan inovasi agar dapat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat luas.

Medion Resmikan Gedung Bacterial Production

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + fifteen =