Dinamika industri peternakan yang terus bergerak maju menuntut para pelakunya untuk bisa tetap relevan dari waktu ke waktu. Jika tak mampu mengikuti percepatan laju perubahan tersebut tentu saja akan tertinggal dan tak akan bertahan lama. Dengan pengalaman, fondasi inovasi serta nilai komitmen yang kuat, Medion selama lebih dari empat dekade dapat terus berkontribusi bagi dunia peternakan hingga saat ini.

Inovatif

Perkembangan dunia kesehatan ternak membutuhkan pendekatan yang tepat bagi perusahaan agar tetap bisa menghadirkan solusi kesehatan yang tepat pula. Pembaharuan pengetahuan dan teknologi terkini serta implementasi yang berkelanjutan di seluruh sektor, merupakan pendekatan inovatif yang terus dilakukan oleh Medion. Beragam solusi kesehatan ternak berhasil dikembangkan, bukan hanya produk namun juga layanan, sistem penunjang, hingga distribusi. Hasil dari inovasi Medion telah mendapatkan beragam pencapaian dan pengakuan, salah satunya adalah rangkaian produk herbal berkualitas Mediherba.

Melalui rangkaian produk Mediherba, Medion berhasil mendapatkan penghargaan BBPMSOH Award atas kontribusinya sebagai produsen obat hewan berbahan herbal dalam negeri. Serta penghargaan Indo Livestock Innovation Award 2023 untuk produk Fasbro yang memanfaatkan tanaman herbal untuk meningkatkan performa dan kualitas daging ayam. Penghargaan – penghargaan ini menjadi bukti nyata keberhasilan inovasi yang didukung oleh pengetahuan, teknologi, serta tim ahli yang solid.

1

Selain produk, Medion juga menerapkan inovasi pada sistem distribusi produk dengan teknologi AIDC (Automatic Identification & Data Capture). Teknologi AIDC memungkinkan proses pelacakan atau penelusuran kembali riwayat lengkap pembuatan vaksin, end-to-end, mulai dari tahap produksi, yang menjadikan proses pengawasan dan distribusi identifikasi data dan riwayat produk lebih cepat, mudah dan akurat.

Layanan Medion pun tak luput dari perkembangan dan inovasi. Program – program edukasi yang rutin dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan peternak tetap berjalan meski sempat terkendala oleh adanya pandemi di tahun 2020 sampai 2022 lalu. Inovasi diterapkan dengan mengalihkan program edukasi yang sebelumnya diadakan secara on-site menjadi online melalui aplikasi. Semangat dan komitmen Medion dalam mengedukasi peternak ini pun mendapat apresiasi dari beragam pihak, sehingga berkembang menjadi program kolaboratif. Hasilnya lebih banyak lagi audience yang dapat menerima manfaat edukatif dari Medion.

3

Holistik

Penerapan inovasi di setiap sektor bisnis tersebut merupakan bukti nyata usaha Medion dalam menyediakan solusi kesehatan hewan yang lengkap dan komprehensif. Usaha ini dilengkapi pula dengan dedikasi dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak sehingga Medion dapat terus berkembang dan dipercaya hingga saat ini. Produk yang lengkap, pelayanan yang prima, jangkauan distribusi yang luas, hingga penerapan kualitas yang terstandar secara internasional menjadi nilai tambah yang selalu diperjuangkan oleh Medion agar bisa memberikan solusi yang inovatif dan menyeluruh bagi peternak di dalam dan luar negeri.

Inovatif dan Holistik : Kontribusi Medion Bagi Dunia Peternakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 11 =