Pada Kamis, 30 November 2023 mahasiswa teknik dari berbagai universitas mengunjungi pabrik Medion di Cimareme, Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh 32 mahasiswa dari 8 universitas ternama, yaitu Politeknik Manufaktur Bandung, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Jenderal Achmad Yani, dan Universitas Telkom. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan mahasiswa serta memberikan gambaran mengenai peran lulusan teknik dalam industri veteriner.

1

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, mahasiswa diajak plant tour ke bagian Biological Product (Freeze Drying dan HVAC), Power House, dan Engineering Procurement Construction. Saat plant tour para mahasiswa diperlihatkan langsung bagaimana pemanfaatan teknologi di Medion. Selain itu, mereka juga diberikan penjelasan singkat mengenai proses produksi di Biological Product yang disampaikan oleh Apt. Agung Setiawan Yahya, S.Farm. sebagai Quality System Assurance Assistant Manager Medion. Selanjutnya Hermawanto Proanto, A.Md. sebagai Product & Services Management Assistant Manager Medion memaparkan materi “Transformasi Teknologi & Digitalisasi Industri Perunggasan”. Kegiatan diakhiri dengan sharing alumni dari lulusan teknik yang bekerja di Medion. Tim Medion berbagi pengalaman seputar lingkup pekerjaan, peluang karir, serta apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja. Disisi lain, para peserta aktif dalam diskusi dan tanya jawab baik seputar materi edukasi maupun sharing session.

Selama kegiatan berlangsung, para mahasiswa terlihat sangat antusias dan memberikan respon positif. Mereka berharap Medion dapat terus mengadakan program-program yang menambah wawasan dan mendukung mahasiswa untuk semakin terampil. Medion senantiasa mendukung kegiatan dalam dunia pendidikan melalui berbagai program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Hal tersebut sejalan dengan nilai-nilai Medion Care yaitu, continuous learning, open minded attitude, enthusiastic, dan equal opportunity.

Eksplorasi Industri Veteriner, Mahasiswa Teknik Kunjungi Pabrik Medion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + eleven =