Medion sebagai perusahaan yang bergerak di dunia peternakan, secara aktif turut berkontribusi dalam kemajuan pendidikan khususnya di bidang kesehatan peternakan. Salah satunya adalah bentuk kerjasama yang dilakukan dengan Fakultas Peternakan – Universitas Brawijaya. Medion menghibahkan peralatan laboratorium berupa hematology analyzer dan alat pendukung lainnya. Hematology analyzer merupakan alat laboratorium yang berfungsi untuk menganalisis profil darah. Kerjasama ini dilaksanakan pada 3 Januari 2023 di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Acara dihadiri oleh 41 orang yang terdiri dari dekan, wakil dekan, ketua departemen, ketua program studi, dosen, mahasiswa, dan akademisi Universitas Brawijaya lainnya.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suyadi, MS, IPU, ASEAN Eng selaku Dekan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Medion, “Terima kasih atas hibah peralatan laboratorium berupa hematology analyzer. Peralatan ini sangat bermanfaat bagi penelitian dan praktikum. Semoga dapat memberikan keberkahan bagi kita semua” lanjutnya. Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Komisaris Medion yaitu Peter Yan, “Kami harap peralatan ini dapat melengkapi fasilitas laboratorium, sehingga proses dan kualitas praktikum serta penelitian baik untuk dosen maupun mahasiswa di lingkungan Universitas Brawijaya dapat terus meningkat. Semakin inovatif dan memberikan kontribusi lebih terhadap masyarakat”.

Acara diakhiri dengan kegiatan pelatihan penggunaan peralatan laboratorium oleh vendor kepada laboran Fapet Universitas Brawijaya. Kerja sama ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Medion dalam meningkatkan mutu pendidikan di tanah air dan sejalan dengan program Medion Peduli Pendidikan. Medion berharap dengan terjalinnya kerjasama yang baik ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi dunia pendidikan dan masyarakat disekitarnya.

Medion Hibahkan Peralatan Laboratorium untuk Universitas Brawijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven + twelve =