Pada tanggal 15 Februari 2023, Medion kembali berkolaborasi dengan majalah Trobos untuk memberikan edukasi secara online di acara Mimbar Trobos. Acara yang sudah memasuki edisi ke-32 ini mengangkat topik tentang “Efektivitas Herbal Untuk Kesehatan Unggas”.

apt. Retnoningtyas., S.Farm. sebagai pembicara dari Pharmaceutical Product Management Medion memaparkan berbagai keunggulan tumbuhan herbal yang terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan unggas serta bagaimana cara memilih herbal yang berkualitas. Dijelaskan pula proses yang dilakukan oleh Medion dalam pembuatan produk herbal terstandar, yaitu dengan melakukan pengembangan produk herbal berdasarkan riset ilmiah. Proses produksi dilakukan dengan bahan baku herbal yang berkualitas serta memenuhi standar regulasi yaitu CPOHB (Cara Pembuatan Obat Hewan yang Baik). Proses quality control yang ketat dan berbagai pengujian untuk memastikan kualitas dan keamanan produk, serta dilengkapi bukti ilmiah dengan pengujian in-vitro dan atau in-vivo.

Acara berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan disaksikan oleh 250 orang peserta. Dari angka tersebut terlihat animo dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat akan pemanfaatan herbal untuk kesehatan ternak. Melalui topik Mimbar Trobos kali ini, diharapkan peternak tidak ragu lagi untuk menggunakan produk herbal terstandar yang sudah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan unggas. Medion terus melakukan inovasi dan pengembangan produk herbal terstandar di tengah tantangan meningkatnya resiko resistensi antimikroba, serta berkomitmen untuk tetap relevan dan menghasilkan produk dengan kualitas terbaik untuk meningkatkan kesehatan ternak.

Medion Berikan Edukasi Manfaat Tanaman Herbal Terstandar untuk Kesehatan Unggas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =